Selamat datang pribadi unggul

Sebuah perjalanan anak manusia yang selalu mempunyai keinginan dan harapan untuk senantiasa tumbuh walaupun ada resiko dalam menjalani prosesnya

16 Februari 2010

Kau Bisa Mengubah Diri Sendiri

Jim Rohn mengatakan ” Kau harus bertanggung jawab atas kehidupanmu. Kau tidak bisa mengubah keadaan, musim, atau angin, tapi kau bisa mengubah diri sendiri”.

Kata-kata yang dahsyat bukan ? menjadi apa kita nanti 100% itu ditentukan bagaimana kita menyikapi perjalanan hidup ini. Menyadari bahwa ada nilai positif dalam suatu peristiwa sangat membantu dalam menyikapi kegagalan, kesedihan, dan ketidak percayaan diri. Mengumbar atau bahkan memendam pikiran negatif akan sangat menyita energi merusak semua elemen positif dalam tubuh kita. Cara yang terindah adalah menyadari kita memiliki kekurangan tapi dengan adanya itu kita termotivasi untuk terus dan terus menjadi baik. Apa yang terjadi pada diri kita itulah hasil dari apa yang telah kita lakukan selama ini. hal ini sesuai dengan rumus E + A = Outcome yang artinya Event + Action = Outcome. Event adalah peristiwa, musim,Ekonomi ,Sosial,dan Pendidikan (Semua Faktor eksternal)yang sering dijadikan kambing hitam sedangkan Action adalah respon kita dalam menyikapi setiap kejadian,peristiwa akan menentukan hasil (outcome). Orang sukses bukan tidak pernah gagal atau tidak selalu dari keluarga sukses. Orang sukses adalah yang berhasil mengalahkan segala keterbatasan yang dia miliki dengan bersikap,memutuskan,bertindak dengan tepat sehingga berhasil bangun kembali dari setiap permasalahan dalam hidupnya. Buah dari itu semua kesuksesan yang saat ini di nikmati.

Tidak ada komentar: